Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktu Terbaik Trading Gold

Saat ini trading sudah bukan hal yang tabu lagi, hampir semua orang saat ini sudah kenal dan melakukan yang namanya bisnis trading forex ini. Apalagi saat ini pergerakan emas lagi bolak balik dengan fluktuasi yang lumayan, sehingga ini adalah peluang bagi yang paham akan pergerakan dan cara aman trading gold ini.


Lalu yang menjadi pertanyaan adalah kapan waktu terbaik trading emas/gold ini? Adakah waktu waktu terbaik OP di xauusd ini? 


Jika anda masih bingung tentang jam jam terbaik untuk trading gold maka saat ini anda telah berada pada web yang tepat karena di bawah ini kita akan membahas jam OP terbaik pair xauusd yang telah kami kumpulkan dari para master dan juga telah kami praktek kan.

Jam jam OP gold yang terbaik


1. Pagi saat setelah open market

Waktu Terbaik Trading Gold yang pertama kali versi kita adalah pagi pagi setelah open market. Anggap lah open market tepat jam 6 pagi, maka anda bisa open dari jam 6 sampai jam 6.59. Intinya saat pagi market akan reverse UP dulu

Mungkin anda telah mendengar istilah " One pip gold in the morning will make you rich" yang mana maksud nya adalah 1 pip gold pada pagi hari aja sudah bisa membuat kita kaya. Karena hampir 99% OP buy gold pada pagi hari itu pasti profit.

Yup 1 pip saja TP nya asal lot besar sudah terasa bukan? Namun tetep resiko selalu ada, karena ini lah real market. Artinya tidak ada yang bisa menjamin 100% benar. Maka trial eror dan riset mu sangat penting di sini ya....back pada market dan analisa lah andai kamu OP buy gold pada pagi hari. Back test saja pada market gold sampai ke belakang


2. Menjelang siang

Jam OP gold terbaik selanjut nya adalah jam menjelang siang. Mengapa kok menjelang siang termasuk waktu terbaik OP emas?

Coba anda perhatikan market gold, apalagi saat open market sudah trand turun. Maka jika anda riset antara jam 11 sampai jam 13 market gold akan reverse UP, Pada jam jam ini lah saat nya anda buy gold dan closed secukup nya saja.

Jadi trading gold pada jam menjelang siang ini pada dasarnya hanya mencari reverse nya saja. Tidak bisa anda tahan sampai jauh. Closed 10 sampai 20 pip saja sudah keren sekali.

Jika anda ingin lebih memaksimalkan profit pada gold saat jam menjelang siang ini mungkin anda bisa mencoba scalper saja, sehingga bisa banyak OP. Salah satu trik jitu trading gold adalah mencari jam jam reverse market gold dan salah satunya adalah jam jam menjelang siang ini.



Untuk lebih akurat nya lagi silahkan anda perhatikan jam reverse gold antara jam 11 pagi sampai jam 13-2 siang ya, anda catat dan anda back test. Banyak peluang scalper cantik di sana. 


3. Saat ada news

Jam OP gold terbaik selanjutnya adalah saat ada news. Wah apakah tidak bahaya OP saat ada news ini, karena kan kalau pas berita rilis market kenceng sekali?

Ingat salah satu scalper gold paling akurat adalah saat news ini. Tapi anda harus paham trik OP nya.

Jadi saat news maka yang perlu anda perhatikan adalah:

  1. Jangan OP saat news, tunggu 5 menit setelah rilis. Misal news nya jam 7.30 maka Mulai OP lah scalper jam 7.35 minimal nya, atau tunggu 10 menit gpp. Intinya paling cepat OP adalah 5 menit setelah news rilis
  2. OP lah se arah dengan news. Misal nya news gold nya buy, maka OP lah scalper buy
  3. Pastikan anda menggunakan broker dengan spread paling mepet. Ingat kita hanya OP scalper se arah dengan news ya, artinya usahakan broker yang anda gunakan se tipis mungkin spread gold nya. Sehingga ketika profit dikit saja langsung closed atau pasang saja trailing stop. Jangan sampai hold karena kita hanya scalper by news.
  4. Jangan pernah marti saat news. Boleh averaging, tapi jangan marti. Begitu BEP atau profit dikit maka clear all

Jika 4 hal di atas anda kuasai maka bukan hal yang sulit trading gold saat ada news besar ini.


Kesimpulan:

  • Intinya Waktu Terbaik Trading Gold adalah tergantung tipe trading yang anda gunakan. Setiap orang pasti memiliki konsep trading gold masing masing.
  • Namun terlepas dari apapun gaya trading gold mu, maka salah satu dari 3 waktu terbaik trading gold di atas bisa menjadi referensi OP anda.


Apakah anda masih sangat tertarik trading gold? Percayalah jika anda benar benar teliti maka peluang sukses di trading ini begitu besar. Tinggal upgrade ilmu mu dan action lah...selamat mencoba ya