Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Robot Trailing Stop MT4

Robot Trailing Stop MT4 - Expert advisort atau EA Trailing stop merupakan salah satu tool yang sangat penting sekali bagi anda yang menginginkan profit yang tidak terbatas. Trailing stop ini bagi anda yang trading menggunakan laptop atau PC sudah ada di fasilitasi oleh MT4 sendiri. Namun yang menjadi masalah adalah trailing stop ini harus berada pada posisi ON/ hidup selalu di MT4. Beda dengan TP dan SL yang sekali pasang sudah cukup, meskipun laptop di matikan maka SL dan TP akan terus bekerja. Script Auto TP SL ini sysyem nya sekali pasang, tapi Trailing stop ini harus ON karena update terus se iring perjalanan market. Bila anda sudah lama trading anda pasti paham beda SL dan Triling stop ini.

Setelah anda paham apa beda Stop loss dan trailing stop ini maka yang menjadi permasalahan nya adalah bagaimana cara nya ketika kita Open posisi baik buy atau sell langsung otomatis ada Trailing stop nya? Apakah bisa akun kita memiliki Trailing stop yang bisa kita atur dan berjalan otomatis? 

Yup bisa....Dengan cara kita harus memakai Robot Trailing Stop. Konsep nya mirip EA lock profit yang sudah kita bahas pada postingan yang dulu..Jadi dengan memasang script Trailing stop ini yang telah kita pasang pada VPS maka akun kita akan otomatis ada Trailing stop nya plus terserah kita yang mengatur jarak dan trailing nya.

Berikut di bawah ini kami berikan EA trailing stop yang sangat kami rekomendasi dan sudah lengkap banget fitur nya. Untuk tampilan nya seperti di bawah ini :

EA Trailing Stop MT4

Cek gambar di atas disana ada beberapa fitur. Bagi yang sudah biasa pakai EA atau script pasti sudah paham ya....tapi jika belum paham berikut kami jelaskan setiap fitur di dalam EA trailing stop tersebut.

  • Break even Trigger in pips

Adalah fasilitas stop loss....artinya kalau ini di isi misal nya 50 maka otomatis OP anda akan di beri Stop loss sejauh 50$. Untuk mengaktifkan ini cukup di isi saja mau berapa dan aktifkan Trail Before break even nya menjadi TRUE ya...kalau false artinya anda tidak memakai fitur SL ini.

  • Break even in pips

Adalah tangga loncatan SL nya...misal anda isi 1, maka setiap market berjalan sesuai arah nya maka tiap 1 pip SL nya akan bergeser ke arah profit sampai SL menjadi 0 dan menjadi trailing nya ON.

  • Trailing stop in pips 

Ini yang paling penting. Sesuai judul di atas ini adalah yang kita maksud. Dengan mengaktifkan Trailing stop in pips ini misal nya kita isi 9, maka setiap profit kita akan ON trailing sejauh 9 pips dan akan terus bertambah besar se iring pertambahan range profit kita.

  • Trail Before break even

Nah ini adalah tombol untuk mengaktifkan fasilitas atau fitur SL di atas. Jika ini anda false maka Break even Trigger in pips tidak akan jalan. Terkadang ini penting juga anda false biar ketika market masih bolak balik anda tidak terkena SL. tapi ini semua tergantung cara anda trading dan tipe anda trading.

  • Apply to all symbols

Ini fitur yang keren sobat...dengan Apply to all symbols maka anda cukup pasang ea Trailing Stop untuk MT4 ini pada 1 pair saja tapi otomatis fitur nya atau dampak nya ke semua pair. Ini juga bisa anda false kan alias tidak aktif. Terkadang seorang trader banyak melakukan transaksi di banyak pair, namun ingin nya Robot Trailing Stop MT4 ini hanya di pakai untuk pair emas/xauusd saja. Artinya pada pair lain nya tidak. maka pasang saja EA trailing ini pada pair gold. dan false kan / mati kan pada apply to all symbols. Paham? cukup mudah kok


Kesimpulan  EA Trailing Stop MT4

  • Ada 4 fitur utama di scrip trailing yang saya berikan di bawah ini
  • Fitur pertama begitu OP kita bisa langsung di kasih Stop Loss, menjaga kalau kalau begitu OP market ngamuk dan tidak se arah dengan OP kita
  • Fitur ke dua, Stop loss yang kita pasang tadi akan terus bergerak mendekati titik 0 ketika market bergerak semakin profit
  • Fitur ke 3 ketika profit sudah dalam jangkauan trailing, maka scrip trailing akan ON dan terus bergerak sesuai dengan step yang bisa kita isi dari menu break even in pip
  • Fitur ke 4 bisa di pakai semua pair 1 kali setting, atau bisa kita pilih pair mana aja yang memakai trailing atau bisa kita ubah tiap pair beda settingan trailing nya...dah lengkap semua

Demikian sharing kita sore ini tentang Robot Trailing Stop MT4, semoga ini bisa bermanfaat bagi anda dalam menghasilkan profit yang lebih maksimal. Salam profit selalu.