Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Auto TP dan SL

Auto TP dan SL - Banyak cara yang dilakukan oleh seorang trader dalam melindungi setiap kerugian transaksi dari perdagangan nya atau juga menentukan batasan dari keuntungan transaksi nya, Salah satu nya adalah dengan menggunakan TP dan SL ( Take pofit dan Stop Loss). Bahkan karena sangat penting nya Take pofit dan Stop Loss ini ada sebagian master trader yang mengatakan " Jangan pernah berdagang jika tanpa Take pofit dan Stop Loss".

 

Lalu bagaimana cara nya agar kita selalu konsisten menggunakan Take pofit dan Stop Loss ini? Selain anda bisa menggunakan nya secara manual dengan menuliskan nilai Take pofit dan Stop Loss pada setiap perdagangan yang anda lakukan anda juga bisa menggunakan fitur otomatis TP dan SL. 

 

Dengan menambakan file script atau Expert Advisors auto TP dan SL maka anda bisa menggunakan Take pofit dan Stop Loss ini secara otomatis. Auto TP dan SL di bawah ini saya buat se-simpel mungkin agar anda bisa dengan mudah menggunakan nya. 


Otomatis TP dan SL ini saya buat dengan 2 pilihan yaitu bisa pakai TP atau SL berdasarkan ATR atau bisa juga berdasarkan PIP / point dari market. Namun lazim nya banyak orang yang memakai system pip atau point, dalam hal ini saya juga memaki TP by PIP. Cek gambar di bawah ini, adalah settingan yang biasa saya pakai. Untuk Pair GOLD / XAUUSD saya biasa pakai TP dan SL nya 500 pip.

Settingan Auto TP dan SL

 

Dari gambar  EA Auto TP dan SL di atas dapat kita pahami bahwa Auto TP dan SL ini bisa anda pakai semua atau bisa anda pakai TP nya saja atau anda pakai SL nya saja.  Cek pilihan Set TP dan SL nya pada bagian atas kan bisa di hidupkan atau di matikan, tinggal klik saja. Semua dah di buat mudah dan enak di pakai. 


Satu lagi...Script Auto TP dan SL ini support semua broker ya...jadi bisa anda pakai di mana saja asal MT4...untuk MT5 nya nanti saya upload lagi.


Oke bagi anda yang masih pemula dan bingung bagaimana cara pasang EA Auto TP dan SL ini maka bisa saya jelaskan secara singkat ya...atau bisa anda googling juga. 

 

Cara pasang EA / script pada MT4 


Pertama : Otomatis TP dan SL ini hanya bisa digunakan di PC/laptop ya...Kalau HP tidak support. Jadi jika anda pakai HP maka sewa saja VPS...mudah kok 

Ke dua : Ambil file Auto TP dan SL pada bagian bawah postingan ini (saya anggap anda sudah punya  EA TP dan SL ini ya)


Oke setelah anda paham silahkan buka MT4 anda pada komputer atau laptop anda....Lalu pada sudut kiri atas ada tulisan file kan? klik itu....Lalu klik Open data folder



Setelah open data folder maka akan muncul seperti di bawah ini. Lalu buka Mql4 itu

Data EA masuk ke Mql4

Setelah anda buka file mql4 maka muncul lah seperti di bawah ini 


Buka lah file expert itu dan paste lah file Auto TP dan SL yang telah anda siapkan sebelum nya. Paham? simpel kok....Kemudian tutup semua nya....Mt4 juga di closed...lalu buka lagi....pasti sudah ada file Auto TP dan SL di dalam Mt4 mu....tinggal klik...dan pasang....set seperti pada bagian atas tadi...selesai.

 

Sedikit kesimpulan bagi  anda yang masih bingung soal data pada metatrader 4

 

File itu dalam Mt4 biasanya ada yang di modifikasi orang atau di tambah atau di kurangi dan file itu biasanya cuman ada 3 yaitu:

  1. Template (settingan jadi berupa file template)
  2. Indikator (misal indikator premium atau apa lah)
  3. Expert/ EA/ Script 

 

Jika file nya berupa template ya masuk kan pada bagian template (yang saya warnai merah pada gambar di atas)

 

jika file nya indikator ya masuk kan pada indikator (yang saya warnai merah pada gambar di atas)

 

Jika file nya berupa EA, Robot, atau scrip TP atau SL,,robot closed all...dll lah...biasanya file nya ada embel embel EX4 atau Mql4...maka masuk kan pada file Expert (yang saya beri warna hitam di atas). Dalam hal postingan EA Auto TP dan SL ini file nya berupa robot TP dan SL ya...jadi termasuk point 3 di atas (Expert Advisor)


Mudah kan? 


Oke demikian sharing kita tentang Auto TP dan SL, silahkan file nya bisa anda ambil pada bagian bawah ini ya...semoga sukses selalu

Dapatkan Otomatis TP dan SL Mt4